Sabtu, 21 Januari 2012

Pidato sang Bujangan Betawi

Sebelum lo baca ini Pidato, lo harus mengawalinya dengan Bismillah dan mengakhirinya dengan Alhamdulillah, Don't Forget !!

TAWURAN PELAJAR

Assalamu’alaikum Warrohmatullohi Wabarokatu..
Hamdan Lirabbin Khasshana Bi Muhammadin… Wa Anqadzana min Dhulmatil Jahli wad Dayaajiri… Alhamdulillahilladzii Hadaana, Bi ‘Abdihil Mukhtari man Da’ana, Ilaihi bil Idzni, wa Qad Naadaana, Labbaika Yaa man Dallanaa wa hadaana, Labbaik Yaa Rasulullah…….

Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena atas rahmat dan karunia-Nya kita semua dapat berkumpul di tempat ini dalam keadaan sehat wal’afiat..

Yang terhormat Ibu Hj. Amda Hunaska..
Dan yang saya hormati teman-teman yg berbahagia dan yg saya cintai..
  
Ibu Hj. Amda hunaska serta teman-teman yang saya sayangi. Disini, izinkanlah saya menyampaikan satu atau dua patah kata untuk menyampaikan pidato saya yang bertemakan tawuran antar pelajar.

Belakangan ini kita sering dengar adanya tentang Tawuran Pelajar, Tawuran pelajar ini terjadi karena adanya kedua belah pihak yang saling mengejek, seperti mencemooh nama sekolah yang satu dengan yang lain ataupun sebagainya. Tawuran pelajar ini harus dapat di cegah, apabila tidak di cegah akan merusak kehidupan generasi muda yang akan datang. Tawuran pelajar ini juga akan menimbulkan hal-hal yang tidak di inginkan, seperti terkena lemparan batu dan bisa saja tertangkap polisi karena meresahkan warga setempat. Dan yang sangat fatal dalam tawuran pelajar ini yaitu tewas terkena benda-benda tajam seperti, kelewang, celurit, samurai, corbek, parang, busur atau panah  dan benda tajam lainnya yang dapat mengancam keselamatan jiwa.

 Maka dari itu untuk mengatasi masalah tawuran antar pelajar ini, kita dapat mencegah hal tersebut seperti, melakukan kegiatan yang bernilai positif, saling menghormati, tidak saling mengejek dan tidak melakukan kegiatan yang bernilai negatif yang menimbulkan Tawuran Pelajar.
Jadi ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk menghindari tawuran pelajar ini. Namun sebaga pelajar yang terdidik kita harus bisa membedakan mana kegiatan yang baik dan mana kegiatan yang buruk.

Semoga apa yang telah saya katakan tadi bermanfaat bagi teman-teman semua yang ada disini. Saya berharap dengan adanya pidato saya ini teman-teman sekalian dapat mengambil nilai positifnya. Terima kasih atas perhatiannya, mohon maaf bila ada kata-kata yang tidak enak di dengar teman-teman sekalian.
Wassalamu’alaikum Wr Wb.




0 komentar:

Posting Komentar